Riccardi Andrea: di web

Riccardi Andrea: di jaringan sosial

Riccardi Andrea: tekan ulasan

change language
anda berada di: home - news newsletterlink

Support the Community

  
3 September 2013

KATA-KATA PAUS FRANSISKUS

Apa yang bisa kita lakukan untuk menciptakan perdamaian di dunia?

Seperti Paus Yohanes katakan, hal itu berkenaan dengan masing-masing individu untuk membangun hubungan-hubungan baru dalam masyarakat manusia di bawah nahkoda dan bimbingan keadilan dan kasih

 
versi cetak

"Apa yang bisa kita lakukan untuk menciptakan perdamaian di dunia? Seperti Paus Yohanes katakan, hal itu berkenaan dengan masing-masing individu untuk membangun hubungan-hubungan baru dalam masyarakat manusia di bawah nahkoda dan bimbingan keadilan dan kasih.

Semua manusia yang beritikad baik terikat oleh tugas mengejar perdamaian. Saya membuat panggilan tegas dan mendesak kepada seluruh Gereja Katolik, dan juga kepada semua orang Kristen lainnya, begitu juga dengan para pengikut setiap agama dan kepada saudara-saudara yang atheis: damai adalah satu kebaikan yang mengatasi semua rintangan, karena damai merupakan milik kemanusiaan!

Saya ulangi lagi dengan tegas: bukan budaya konfrontasi atau juga budaya konflik yang membangun harmoni dalam dan antara manusia, tetapi budaya pertemuan dan budaya dialog; ini merupakan satu-satunya jalan untuk perdamaian.

Semoga permohonan bagi damai bangkit dan menyentuh hati setiap orang sehingga mereka boleh meletakkan senjata dan membiarkan diri mereka dipimpin oleh keinginan untuk damai." (Paus Fransiskus, Angelus 1 September 2013)


Per Natale, regala il Natale! Aiutaci a preparare un vero pranzo in famiglia per i nostri amici più poveri