Riccardi Andrea: di web

Riccardi Andrea: di jaringan sosial

Riccardi Andrea: tekan ulasan

change language
anda berada di: home - news newsletterlink

Support the Community

  
4 September 2013

Ajakan Paus Fransiskus: Angelus 1 September 2013

Semoga permohonan akan damai bangkit

dan menyentuh hati semua orang sehingga meletakkan senjata mereka dan membiarkan dirinya dipimpin oleh kehendak akan damai...

 
versi cetak

"Semoga permohonan akan damai bangkit dan menyentuh hati semua orang sehingga meletakkan senjata mereka dan membiarkan dirinya dipimpin oleh kehendak akan damai.

Untuk tujuan ini, saudara-saudari, saya telah memutuskan untuk mengumumkan kepada seluruh Gereja, bahwa pada tanggal 7 September mendatang, vigili kelahiran Maria, Ratu Damai, sebagai hari berpuasa dan doa bagi perdamaian di Suriah, Timur Tengah, dan di seluruh dunia, dan saya juga mengajak setiap orang, termasuk saudara kita umat Kristiani lainnya, para penganut agama lain dan semua orang yang berkehendak baik, untuk turut serta dengan cara apapun sesuai kemampuan mereka dalam prakarsa ini.

Pada tanggal 7 September, di Lapangan Basilika Santo Petrus, di sini, dari pukul 19:00 hingga 24:00, kita akan berkumpul dalam doa dan dalam semangat pertobatan, memohon karunia agung Allah akan perdamaian atas bangsa Suriah terkasih dan atas semua situasi konflik dan kekerasan di seluruh dunia. Umat manusia perlu melihat gerakan damai ini dan mendengar kata-kata harapan dan kedamaian! Saya memohon semua gereja lokal, di samping berpuasa, supaya berkumpul untuk berdoa bagi intensi ini.

Marilah kita memohon Maria untuk membantu kita menanggapi kekerasan, konflik dan peperangan, dengan kekuatan dialog, rekonsiliasi dan kasih. Dia adalah bunda kita: semoga dia membantu kita untuk menemukan kedamaian, kita semua adalah anak-anaknya! Bantulah kami, Bunda Maria, untuk mengatasi saat yang paling sulit ini dan membaktikan diri kami setiap hari dalam setiap situasi, untuk membangun budaya pertemuan dan perdamaian yang otentik. Maria, Ratu Damai, doakanlah kami!" (Paus Fransiskus, Angelus 1 September 2013)