news

“Saya ingin mengundang kaum muda untuk melakukan sesuatu yang lembut kepada para lansia” Paus Fransiskus meminta untuk tidak meninggalkan para lansia sendirian dengan “penemuan cinta”

26 Juli 2020

Pope Francis
ELDERLYThere is no future without the elderly

Berbagi Di

Saya ingin mengundang kaum muda untuk melakukan satu gerakan kelembutan terhadap para lansia, terutama yang paling kesepian, di rumah dan atau di panti jompo, mereka yang belum melihat orang yang mereka cintai selama berbulan-bulan. Anak-anak muda yang terkasih, masing-masing dari para lansia ini adalah kakek nenekmu! Jangan tinggalkan mereka sendiri. Gunakan daya cipta, buat panggilan telepon, panggilan video, kirim pesan, dengarkan mereka dan, jika mungkin, sesuai dengan aturan kesehatan, kunjungi juga mereka. Kirim mereka pelukan.

Dengan kata-kata ini, Paus Fransiskus mengenang pesta Santo Yoakim dan Anna, "kakek nenek" Yesus. Dan dia menambahkan:

Mereka adalah akar Kalian Pohon yang tumbang tidak dapat tumbuh, tidak berbunga atau berbuah. Inilah sebabnya mengapa ikatan dan koneksi dengan akar Kalian penting. "Kemekaran pohon berasal dari apa yang ada di bawah tanah", kata seorang penyair dari tanah air saya. Karena itu saya mengundang Anda untuk memberikan tepuk tangan meriah bagi kakek-nenek kita semuanya!