news

Kerjasama dan Dialog di Korea Utara: Kunjungan delegasi dari Sant'Egidio

15 Desember 2018

Marco Impagliazzo

Pertemuan dengan kantor tertinggi negara. Kunjungi universitas dan tempat di mana Komunitas menjalankan program kerja sama

Berbagi Di

Delegasi Komunitas Sant'Egidio, dipimpin oleh Marco Impagliazzo, mengunjungi Korea Utara (DPRK) dalam semangat kerjasama kemanusiaan dan dialog dengan negara tersebut.

Sant'Egidio telah mendukung Rumah Sakit Pediatri Wonsan dengan mengirimkan bantuan kemanusiaan (makanan, obat-obatan dan peralatan medis) selama enam tahun terakhir. Rumah Sakit Anak Wonsan menjadi pusatpreferensi untuk seluruh provinsi Kangwon, timur negara itu. Bantuan makanan kepada lebih dari 300 lansia yang tinggal di rumah perawatan milik negara di Munchon.

Di Pyongyang, delegasi disambut oleh Presiden Presidium Majelis Rakyat Kim Yong Nam, mewakili kepala negara. Selama diskusi, Presiden mengucapkan selamat kepada Komunitas atas kerja yang tak kenal lelah untuk perdamaian di dunia dan untuk ulang tahun ke-50. Dia mengucapkan terima kasih kepada Sant’Egidio atas pengiriman bantuan kemanusiaan kepada anak-anak dan lansia yang tinggal di Wonsan dan Munchon. Selain itu, ia mengungkapkan harapan kerjasama untuk diperkuat dalam waktu dekat, juga di bidang budaya dan pendidikan. Marco Impagliazzo memberikan kesaksian kepada Presiden tentang karya Sant’Egidio untuk para lansia dan anak-anak di berbagai belahan dunia dan karya terbaru untuk perdamaian di Afrika. Marco meyakinkan Presiden tentang niat untuk meningkatkan dan memperluas kerjasama kemanusiaan dan pendidikan dan menyatakan harapan bahwa langkah-langkah perdamaian baru-baru ini yang dilakukan oleh kedua Korea bisa memiliki hasil yang positif untuk kebaikan seluruh penduduk.

Delegasi juga bertemu dengan Wakil Menteri Luar Negeri untuk Eropa, Im Chon Il: satu kesempatan untuk mengeksplorasi hubungan bilateral dengan Komunitas dan beberapa aspek pembangunan Perdamaian Internasional.

Di Pyongyang, delegasi mengunjungi berbagai kelompok Kristen, seperti Gereja Katolik - yang merupakan satu-satunya gereja di Changchung - federasi Kristen Korea dan Gereja Ortodoks Rusia - diresmikan pada tahun 2006 oleh patriarch Kirill.

Delegasi juga memperoleh kesempatan untuk bertemu dengan para mahasiswa dan profesor dari Universitas Studi Asing di Pyongyangand, termasuk mahasiswa Bahasa dan Kebudayaan Italia.

Ketertarikan yang besar telah ditunjukkan oleh para dosen dan mahasiswa untuk membuka pertukaran budaya dengan Komunitas dan dengan Lembaga Kebudayaan Italia. Di Panmunjom, sepanjang paralel ke-38 yang menandai zona demiliterisasi yang memisahkan kedua Korea, pertemuan bersejarah baru-baru ini antara para pemimpin Utara dan Selatan telah ditarik kembali. Peristiwa penting ini telah memulai musim keterlibatan kembali dan dimulainya kembali dialog.

Il confine tra le due Coree a Panmunjom
The border between the two Koreas

Incontro con Kim Yong Nam Presidente del Presidium dell'Assemblea del Popolo
Meeting with Kim Yong Nam President of the Presidium of the People's Assembly

Con il vice ministro degli Esteri Im Chon Il
With Deputy Foreign Minister Im Chon II

Visita alla chiesa cattolica di Pyongyang
Visit to the Catholic Church of Pyongyang


Visit to the Ortodox Church of Pyongyang

All'ospedale pediatrico di Wonsan
At the Wonsan Children's Hospital


With the director of the Wonsan Children's Hospital

Con gli anziani in istituto nella campagna vicino a Munchon
With the elderly in the countryside care-home near Munchon



Kerjasama dan Dialog di Korea Utara: Kunjungan delegasi dari Sant'Egidio
Kerjasama dan Dialog di Korea Utara: Kunjungan delegasi dari Sant'Egidio
Kerjasama dan Dialog di Korea Utara: Kunjungan delegasi dari Sant'Egidio