news

Kami pergi ke Dombe, di Mozambik di mana # cycloneIdai telah merenggut semuanya ...

26 April 2019

Cyclone IdaiMozambique

Berbagi Di

Dombe adalah sebuah desa kecil yang terletak sekitar 350 km dari Beira. Di sini, tidak hanya topan Idai yang pada malam mengerikan tanggal 14 Maret merenggut semuanya, banjir sungai Buzi yang menyusul setelah badai yang datang secara mengejutkan saat penduduk sedang tidur tidur, menyeret rumah-rumah mereka. Hampir 200 orang kehilangan nyawa mereka.

Mereka yang selamat, saat ini hidup dalam kondisi dramatis, di gubuk-gubuk yang dilapisi plastik, dekat tempat-tempat di mana rumah mereka berdiri.

Kisah mereka sangat dramatis: mereka kehilangan segalanya: rumah, tanaman dan melihat banyak tetangga mereka mati. Makanan langka, dan hampir seperti tidak ada harapan untuk bisa kembali mengolah tanah dalam waktu dekat.

Tidak mudah untuk mencapai daerah ini, yang telah lama terisolasi karena banjir. Tetapi kemarin, sekelompok Sant'Egidio bergabung dengan penduduk setempat tiba di Dombe dan mendistribusikan bantuan. Mereka sangat gembira, juga karena telah keluar dari kondisi terisolasi yang sudah lama dan menjadi tanda harapan untuk memulai dari awal.

DUKUNG KAMI MELALUI DONASI ONLINE  

Dona online