news

Di London, solidaritas tetap ada dan tidak pernah meninggalkan

23 Maret 2020

Solidaritycoronavirus

Berbagi Di

Selama krisis COVID-19 di Inggris, para anggota Sant'Egidio di London tidak melupakan mereka yang kesepian dan yang paling rentan. Komunitas di London melanjutkan layanannya dengan cara baru, untuk menghindari penyebaran penularan tetapi pada saat yang sama, untuk terus bersahabat dengan semua orang yang membutuhkan, termasuk para lansia dan tunawisma.

“Kami percaya pada physical distancing, bukan social distancing,” kata salah satu relawan “ini adalah mungkin - sebenarnya menjadi lebih penting pada saat-saat ini, bekerja sama untuk tidak meninggalkan siapa pun sendirian, bahkan jika secara fisik kita semua mengambil tindakan pencegahan untuk menghentikan penularan virus ini ”.

Layanan utama Sant'Egidio di London telah sedikit diubah secara kreatif: dimana sebelumnya dibuat dalam bentuk pesta kini telah menjadi layanan takeaway, yang memungkinkan lansia, tunawisma untuk tetap menerima makanan. Layanan takeaway juga merupakan koridor bagi para lansia dan tunawisma untuk menerima saran kebersihan dasar, tentang cara melindungi terhadap virus, dan rekomendasi di mana mencari informasi lebih lanjut jika mereka membutuhkan bantuan medis. Relawan juga telah menyiapkan nomor telepon baru dan membagikannya kepada teman-teman yang rentan sehingga siapa pun yang membutuhkan makanan, obat-obatan atau seseorang untuk diajak bicara dapat menelepon ke nomor tersebut.

Selain itu, layanan baru telah dibentuk yang disebut 'Calling Home': layanan ini diberikan oleh Pemuda Damai bagi para lansia untuk memiliki setidaknya satu percakapan dalam seminggu selama sisa krisis Coronavirus. Pelayanan ini mendapat banyak apresiasi dan mengatakan bahwa mereka sangat terkejut bahwa anggota Sant'Egidio telah menemukan cara baru untuk menemani semua orang dan masih mendistribusikan makanan. Ini karena, terlepas dari peraturan supermarket dan batasan untuk menghindari orang menimbun, banyak lansia melaporkan telah menemukan rak kosong di toko bahan makanan lokal mereka. Oleh karena itu, kebutuhan untuk memiliki makanan bagi yang paling rentan menjadi lebih penting di kota sebesar London.



Di London, solidaritas tetap ada dan tidak pernah meninggalkan
Di London, solidaritas tetap ada dan tidak pernah meninggalkan
Di London, solidaritas tetap ada dan tidak pernah meninggalkan