news

Agama-Agama berkumpul di Havana untuk membuka Jalan Damai di Kuba

11 Oktober 2017 - HAVANA, KUBA

CubaPrayer for PeaceInterfaith dialogue#pathsofpeace

Pertemuan doa damai antaragama yang diselenggarakan oleh Sant'Egidio di Negara Karibia

Berbagi Di

Pertemuan antaragama Caminos de Paz, Jalan Damai, diselenggarakan oleh Komunitas Sant'Egidio Kuba dengan mengambil tempat di Havana: pertemuan dua hari antara pemeluk agama dan kepercayaan dan para pemimpin dari agama-agama yang berbeda di kepulauan Karibia.

Pertemuan dimulai pada tanggal 4 Oktober, bertepatan dengan hari Santo Fransiskus dan juga Peringatan Perdamaian ke-25 Mozambik, dengan diskusi mengenai migrasi di abad ke-21 dan peranan agama dalam menyambut dan mengintegrasikan para migran. Proyek koridor kemanusiaan diperkenalkan.

Saat puncak Jalan Damai adalah doa damai dan upacara penutupan pada tanggal 5 Oktober. Selain para pemimpin agama yang berbeda, hadir juga Mgr. Juan Garcia Rodriguez, Uskup Agung Havana dan Duta Besar Vatikan Mgr. Giorgio Lingua, yang membacakan kepada lebih dari 500 peserta pesan dari Paus Fransiskus bagi pertemuan Jalan Damai di Münster. Selain para duta besar dan perwakilan diplomatik dari berbagai negara yang berbeda, hadir juga Dr Caridad Diego, Kepala Biro Urusan Agama Komite Sentral Partai Komunis Kuba.

Pertemuan tersebut diakhiri dengan penyalaan lilin dan penandatanganan seruan damai oleh para perwakilan agama.