news

Hari Pengungsi Sedunia: tanggal 20 Juni di S. Maria Trastevere Roma, peringatan untuk mengingat 38 ribu korban meninggal dalam perjalanan ke Eropa, sebuah tragedi kemanusiaan

19 Juni 2019 - ROMA, ITALIA

Dying of hopehumanitarian corridor
Immigration

Berbagi Di

NPada Hari Pengungsi Sedunia, 20 Juni, Komunitas Sant'Egidio mengundang semua orang untuk ikut serta dalam acara "Dying of Hope", yang diselenggarakan bersama dengan asosiasi lain yang terlibat dalam menyambut dan mengintegrasikan orang-orang yang melarikan diri dari perang atau situasi yang tidak berkelanjutan di negara mereka.

LA DIRETTA

Di Roma, di basilika Santa Maria di Trastevere, dan juga dalam beberapa hari mendatang - di kota-kota Italia dan Eropa lainnya, kita akan mengingat lebih dari 38.000 orang yang telah meninggal sejak tahun 1988 di Laut Mediterania atau di tempat lain. rute dari eksodus ke Eropa. Terlalu berat untuk dipertimbangkan - terlalu sering - sebagai salah satu statistik. Ini adalah sebuah tragedi kemanusiaan yang harus diingat dan dihormati, memikirkan semua orang - jutaan orang - yang saat ini berada di kamp-kamp pengungsi di seluruh dunia menunggu untuk mengetahui nasib mereka.

Selama peringatan Santa Maria di Trastevere, pada pukul 6 sore, yang akan dipimpin oleh Kardinal Kevin Joseph Farrell, kepala departemen Vatikan untuk kaum awam, keluarga dan kehidupan, akan dibacakan beberapa nama mereka yang meninggal di laut dan menyalakan lilin bagi mereka, dalam ingatan mereka akan diingat. . Banyak imigran dari berbagai asal akan berpartisipasi juga serta untuk mengingat kerabat dan teman-teman mereka yang kehilangan nyawa di laut.



Mulai pukul 5.30 sore, di serambi Santa Maria Trastevere, akan ada pameran atas beberapa materi tentang imigrasi, seperti kebutuhan akan koridor kemanusiaan baru (model yang efektif dan yang telah membawa lebih dari 2.500 orang ke Eropa sejauh ini), komitmen yang lebih besar untuk pemukiman kembali negara-negara di mana para pengungsi saat ini berada, rute masuk yang sah juga bagi mereka untuk bisa dapat bekerja.