news

Sant'Egidio turut serta dalam Hari Doa, Puasa, dan Belas Kasih Sedunia pada tanggal 14 Mei, yang dipromosikan oleh Komite Tinggi Persaudaraan Manusia dan bergabung dengan Paus Fransiskus. Pesan dari Marco Impagliazzo #prayforhumanity

7 Mungkin 2020 - ROMA, ITALIA

Marco ImpagliazzoInterfaith dialogue

Tanda spiritual dan universal untuk semua

Berbagi Di

Komunitas Sant'Egidio dengan sepenuh keyakinan turut serta secara sukarela dalam Hari Doa, Puasa dan Belas Kasih Sedunia pada tanggal 14 Mei, untuk menyelamatkan seluruh dunia dari konsekuensi terhadap kesehatan, ekonomi dan manusia dari pandemi serius Covid-19, yang diusulkan oleh Komite Tinggi Persaudaraan Manusia dan diumumkan oleh Paus Fransiskus pada hari Minggu, 3 Mei 2020.
Kita didesak untuk berdoa bersama, masing-masing sesuai dengan tradisi kita sendiri, dengan menderita bersama dan dengan melakukan pekerjaan belas kasihan bersama untuk membantu sesama kita yang membutuhkan, apakah yang dekat atau pun jauh. Sejatinya doa, seperti kata Paus, "adalah nilai universal". Dalam doa kita semua menemukan diri kita menjadi bagian dari komunitas manusia yang sama, lemah dan terbatas, tetapi juga mampu bersolidaritas dan memiliki kedekatan.
Dalam doa bersama kita menegaskan kembali semangat Persaudaraan Manusia yang menguatkan masing-masing "budaya toleransi, koeksistensi dan perdamaian", berpuasa dari perasaan oposisi dan pemisahan.

Doa bersama pada tanggal 14 Mei menjadi tanda spiritual dan universal bagi semua orang: terlepas dari perbedaan yang ada di antara kita, kita tidak dapat menyelamatkan diri kita sendiri, tetapi hanya dengan mengakui bahwa kita dekat satu sama lain dalam kemanusiaan yang sama, dan dengan menghadapi bersama perjuangan untuk kehidupan semua orang , berharap bahwa otoritas sipil dunia akan mengadopsi "kolaborasi bersama sebagai tindakan” untuk mengakhiri pandemi.