news

Webinar: Tak Ada Masa Depan Tanpa Lansia

30 Juli 2020

ELDERLYPope Francis

Menjawab seruan Paus Frasiskus, membangun solidaritas antar generasi muda dan para lanjut usia

Berbagi Di

Pada tanggal 26 Juli, Paus Fransiskus mengundang orang-orang muda di seluruh dunia untuk menunjukkan “tanda kasih sayang” terhadap para lansia, khususnya karena pandemi virus corona, banyak lansia yang terpaksa terisolasi selama berbulan-bulan.

“Saya ingin mengundang kaum muda untuk melakukan satu gerakan kelembutan terhadap para lansia, terutama yang paling kesepian, di rumah dan atau di panti jompo, mereka yang belum melihat orang yang mereka cintai selama berbulan-bulan. Anak-anak muda yang terkasih, setiap lansia ini adalah kakek nenekmu! Jangan tinggalkan mereka sendiri” (Paus Fransiskus) 

Sebagai tanggapan atas seruan Paus Fransiskus, Sant'Egidio bersama Pemuda Damai, akan menyelenggarakan Webinar pada hari Minggu 2 Agustus 2020 pukul 11:00 WIB, yang akan mengupas bagaimana membangun jembatan solidaritas antar generasi, karena hidup tak lepas dari sejarah, dan kita perlu membangun solidaritas ini agar orang muda mantap melangkah menuju masa depan, dan para lansia dapat menikmati kasih sayang yg harus mereka terima. 

Webinar via Aplikasi Zoom ini dapat diikuti oleh siapa saja melalui registrasi di: https://bit.ly/PemudaDamai