news

Datanglah hari Natal, dan bawalah kesembuhan serta dunia baru.

21 Desember 2020

#ChristmasForAll
ELDERLYMarco ImpagliazzoChristmascoronavirusCovid-19

Salam dari Marco Impagliazzo, Presiden Sant'Egidio

Berbagi Di

Subtitles available in: Italian, English, French, German, Portuguese, Spanish, Catalan, Dutch

Natal tahun 2020 adalah Natal yang spesial. Sejatinya setiap Natal adalah spesial, karena setiap Natal itu unik, sebuah peristiwa baru. Tetapi tahun ini Yesus lahir di dunia yang sakit; sakit karena virus corona, karena pandemi yang telah memengaruhi kehidupan ribuan dan ribuan orang di seluruh dunia.

Jadi pada Natal kali ini ada harapan yang lebih kuat, harapan yang lebih besar akan dunia baru, dunia yang disembuhkan, dunia di mana lingkungan dihormati, dan di atas segalanya semua orang dihormati, terutama mereka yang tinggal dalam keterbatasan, mereka yang lebih rentan, yang lebih miskin, yang akan diterima.

Bayangkanlah para lansia yang berada dalam perawatan jangka panjang, mereka yang belum menerima kunjungan selama berbulan-bulan. Inilah Natal yang mencoba menjangkau semua orang dengan kreativitas, dengan bentuk-bentuk baru, baik itu panggilan telepon, kunjungan, memikirkan orang lain, bagaimana mendapatkan hadiah, memberikan kado.

Singkatnya, ini adalah Natal yang harus melihat kita semua lebih bersatu, semua lebih berpartisipasi, karena kita semua menantikan dunia baru yang akan Yesus bawa, karena Yesus – yang kita yakini adalah iman kita, adalah harapan kita - akan membawa dunia baru, karena Dia membawa Injil, kabar baik yang kita semua harapkan.

Dan kabar baik pertama adalah tentang kesembuhan, yakni penghiburan bagi mereka yang sakit atau bagi mereka yang hidup sendirian selama berbulan-bulan. Di sini, untuk mereka semua, untuk kita semua, Natal tiba. Untuk inilah, saya mengucapkan Selamat Natal dari Sant'Egidio, saya mengucapkannya kepada setiap orang, sehingga benar-benar menjadi Natal bagi semua orang.