news

Kabar Gembira: Eksekusi Terhadap Ramiro Ibarra Ditangguhkan. Terima kasih Kepada Mereka yang Telah Menandatangani Pemohonan Banding & Penghentian Eksekusi!

26 Februari 2021 - AMERIKA SERIKAT

Death Penalty

Berbagi Di

Kabar gembira! Pengadilan Pidana Texas telah menangguhkan eksekusi terhadap Ramiro Ibarra, dan memerintahkan untuk memverifikasi gangguan mental yang dialaminya. Hukuman mati terhadap penderita seperti itu ternyata melanggar amandemen kedelapan konstitusi, yang melarang hukuman yang keji dan tidak biasa.

 

Pengadilan menjatuhkan putusan pada Rabu, 24 Februari, dan memerintahkan pengadilan tingkat rendah untuk meninjau dasar dalil/hukumyang digunakan untuk hukuman mati tersebut. Pengadilan juga harus memverifikasi keandalan bukti yang digunakan untuk menghukum Ramiro berdasarkan data baru yang diberikan oleh bukti DNA. Ramiro Ibarra yang saat ini berusia 66 tahun, dijatuhi hukuman mati pada tahun 1997. Menurut rencana ia akan dieksekusi pada 4 Maret, setelah menghabiskan waktu selama 23 tahun di penjara.

 

Pada awal 2021 Ramiro Ibarra adalah terpidana mati ketiga dengan tanggal eksekusi tetap yang telah ditangguhkan oleh Negara Bagian Texas.

 

Kami berterima kasih kepada semua yang telah menandatangani petisi dan telah berkontribusi dalam mempromosikan bentuk keadilan yang lebih manusiawi.

 

 

https://nodeathpenalty.santegidio.org/ 

https://www.upi.com

https://actionnetwork.org