news

DOA VIGILI UNTUK PERDAMAIAN, PERINGATAN 6-9 AGUSTUS 1945.

6 Agustus 2022 - NEW YORK, AMERIKA SERIKAT

Prayer
Sant'Egidio

New York, Tiga Hari Doa Bersama. Tersedia Dalam Koneksi Online.

Berbagi Di

Pagi hari tanggal 6 Agustus 1945, kota Hiroshima di Jepang terkena bom atom pertama. Otoritas militer Jepang memutuskan tidak menerima ultimatum untuk menyerah tanpa syarat dan memberlakukan darurat militer yang ketat guna mencegah kemungkinan pembicaraan damai. Pada tanggal 9 Agustus 1945, bom atom kedua dijatuhkan di Nagasaki, segera setelah Uni Soviet menyatakan perang terhadap Jepang dan memasuki Manchuria. Pada 2 September 1945, Jepang menyerah tanpa syarat. Pemboman Hiroshima dan Nagasaki tetap menjadi dua kasus penggunaan bom atom yang disengaja dan merusak.
 
Dalam menghadapi berbagai konflik yang sedang berlangsung di seluruh dunia dan meningkatnya ketegangan setelah invasi Ukraina, komunitas Sant'egidio dari Amerika Serikat mempromosikan Doa Vigili untuk perdamaian yang diadakan di New York City, tepatnya di Kapel Hati Kudus Yesus dan Maria (325 E 33rd Str. New York 10016).
 
Banyak komunitas, individu dan berbagai komunitas gereja telah bergabung dalam gerakan ini (LINK). Doa Vigili ini merupakan doa terbuka untuk semua orang, yang dimulai sejak malam Jumat, 5 Agustus (Sabtu, 6 Agustus di Jepang-Asia) hingga tengah malam Senin, 8 Agustus 2022 (Selasa, 9 Agustus di Jepang-Asia).
 
Di Indonesia kita dapat berpartisipasi secara online melalui aplikasi zoom dan diberi kesempatan untuk mengirimkan intensi doa perdamaian bagi negara dan tempat kita masing-masing.
 
Untuk menyampaikan intensi doa dan mendapatkan informasi tautan zoom silahkan mengunjungi: [email protected]