news

Dari Cina kepada Sant'Egidio: bantuan untuk memerangi virus corona dan mendukung pelayanan bagi orang miskin

15 Maret 2020

ChinaSolidarity
coronavirus

Pengiriman masker dan alat kesehatan lainnya

Berbagi Di

Saat-saat ini ada banyak ungkapan solidaritas yang tiba di Sant'Egidio dari Tingkok dan Orang Tiongkok yang ada di Italia. Epidemi coronavirus telah menyebar dan saat ini Italia sedang dalam situasi yang sulit. Di hadapan realitas yang sulit ini, bantuan dimobilisasi dengan mengirimkan alat bantu bedah dan masker, untuk mendukung kerja komunitas bagi yang paling rapuh dan miskin - khususnya para tunawisma dan lansia.

Teman-teman dari Beijing, Xian, Taiyuan, dan Hong Kong, yang dalam beberapa pekan terakhir bahkan di saat isolasi maksimum telah terus mengirim bantuan mereka kepada yang paling miskin dan tunawisma di kota-kota mereka, dan telah mengirim beberapa juga masker, bersama dengan pesan dari solidaritas. Keuskupan Xi'an dan uskup Haimen, yang mengambil bagian dalam Doa untuk Perdamaian dalam beberapa tahun terakhir, juga melakukan hal yang sama.

Bahkan beberapa asosiasi Tiongkok di Italia, yang terdiri dari pengusaha muda, yang pernah ikut Sekolah Damai atau belajar bahasa Italia di Sekolah Bahasa dan Budaya, dengan senang hati menawarkan bantuan mereka dan telah memberikan persediaan bantuan pada saat yang sulit ini.