news

PERAYAAN ULANG TAHUN KE-53 KOMUNITAS SANT’EGIDIO.

8 Februari 2021

SOLIDARITAS TAK PERNAH BERJARAK

Berbagi Di

Perayaan ulang tahun ke-53 Komunitas Sant’Egidio di Indonesia dirayakan dengan lebih sederhana, tidak biasa seperti tahun-tahun yang lewat. Hal ini harus dilakukan karena pandemi yang terjadi di seluruh dunia yang melahirkan ragam krisis; kesehatan, ekonomi dan sosial. Namun sukacita karena berkat yang diterima dalam kehidupan berkomunitas harus dirayakan penuh syukur, bahkan di tengah pandemi sekalipun, sebab di situlah makna persatuan dan solidaritas menemukan pembaharuan dan penguatan.

 

Misa syukur ulang tahun yang dirayakan di rumah Komunitas Yogyakarta, terhubung dengan Komunitas di berbagai kota di Indonesia. Mulai dari Sumatera seperti Padang, Medan, juga di Jakarta, Semarang, Kupang, hingga Atambua di NTT. Begitu juga dengan pertemuan internasional yang dilakukan, diikuti secara online dari banyak tempat di Indonesia.

 

Komunitas melakukannya dengan segala sumber daya, kreativitas dan teknologi yang tersedia, sehingga terbangun jembatan penghubung bagi setiap anggota di berbagai tempat berbeda untuk berkumpul, berdoa dan merenungkan arti dari 53 tahun pelayanan dalam doa, solidaritas dan perdamaian.

 

Selamat ulang tahun bagi kita semua dan terima kasih Andrea Riccardi untuk karya indah bagi semua orang. Tidak ada yang dapat menyelamatkan dirinya sendiri dan solidaritas tak pernah berjarak!. 



PERAYAAN ULANG TAHUN KE-53 KOMUNITAS SANT’EGIDIO.
PERAYAAN ULANG TAHUN KE-53 KOMUNITAS SANT’EGIDIO.
PERAYAAN ULANG TAHUN KE-53 KOMUNITAS SANT’EGIDIO.