Riccardi Andrea: di web

Riccardi Andrea: di jaringan sosial

Riccardi Andrea: tekan ulasan

change language
anda berada di: home - news newsletterlink

Support the Community

  
5 Oktober 2017

5 Oktober, Hari Guru Sedunia 2017: Biarkan semua orang pergi ke sekolah ... bahasa, budaya, dan kedamaian!

Dan terima kasih untuk semua sekolah yang telah memberikan secara cuma-cuma dan sukarela bagi anak-anak, imigran, orang Roma, dimanapun di dunia ini.

 
versi cetak

Pada hari ini, dunia memperingati hari guru sedunia. Ini adalah salah satu cara untuk mengingatkan semua orang akan pentingnya sekolah.

Pada hari ini kita mau mengucapkan terima kasih pada semua orang yang turut membantu di dalam bidang pendidikan bersama dengan Komunitas Sant'Egidio di lebih dari 70 negara di dunia : mereka melakukan hal ini dengan sukarela, dengan penuh niat dan dengan kemurahan hati, yang memberikan kesempatan kepada anak-anak untuk tumbuh dengan mendapatkan pendidikan dasar, membantu para imigran untuk dapat berintegrasi ke dalam negara-negara di Eropa, mendorong sekolah-sekolah di Roma, suatu masalah yang masih belum dapat diselesaikan di banyak negara seperti Italia.

Sejak dari permulaan, komunitas Sant'Egidio telah "membuat sekolah" : ratusan ribu anak-anak dari daerah pinggiran dari semua benua datang untuk mengikuti Sekolah Damai. Buku tentang pengalaman yang luar biasa ini baru saja diterbitkan, yaitu "At the School of Peace".

Tapi komitmen Sant'Egidio pada pendidikan tidak hanya ditujukan bagi kaum muda saja. Sekolah Bahasa dan Budaya (Italia, Jerman, Spanyol, Inggris, dll) merupakan suatu tempat untuk belajar dan berintegrasi, hal yang sangat berharga dalam masyarakat multi budaya seperti kita.

Terima kasih pada semua guru dari berbagai tingkatan, dan selamat atas kerja yang baik!