Riccardi Andrea: di web

Riccardi Andrea: di jaringan sosial

change language
anda berada di: home - persahab...g miskin - para lansia - sejarah singkat newsletterlink

Support the Community

  

Sejarah singkat


 
versi cetak

SEJARAH SINGKAT

Roma - 1973 Persahabatan dengan para lansia yang dimulai pada tahun 1972, berlanjut selama ini dengan suatu kesetiaan bagi masyarakat dan masalah-masalah.

Persahabatan telah menjadi sebuah cara untuk membantu kami untuk memasuki lebih dalam dunia para lansia.

Kami bertemu teman lansia kami yang pertama di Roma di daerah pinggiran Primavalle, Garbatella dan kemudian di Trastevere di pusat sejarah kota dimana pintu biara Santo Egidio terbuka untuk menyambut Komunitas untuk melakukan doa malam. Para lansia adalah yang pertama datang dan mengikuti doa Komunitas. Pada waktu itu, kami semua masih mahasiswa ataupun murid-murid sekolah. Kami tidak memiliki budaya “geriatrik” ataupun tidak mengetahui bahwa perubahan yang besar akan terjadi dalam masyarakat kita yang dalam waktu beberapa abad dikenal sebagai "revolusi demografis”. Kami tertarik dengan para lansia karena mereka benar-benar menderita kesepian dan mereka hanya menginginkan teman dan sokongan. Rasa kebersamaan berkembang dan kami mulai mendengarkan masalah mereka. Filomena, Venere, Paolina, Nello dan banyak lagi yang lain adalah orang-orang yang menjadi bagian penting dari sejarah kami sebagai komunitas Kristiani. Persatuan antara Komunitas dengan para lansia berkembang. formazioni profonde che nel giro di qualche decennio avrebbero fatto parlare di "rivoluzione demografica".

Roma - 1974

Meskipun rasa, budaya dan bahasa berbeda, kami menemukan suatu kemungkinan bagi sebuah persahabatan antara generasi yang berbeda, antara orang muda dan yang lebih tua. Kami dapat menawarkan sesuatu yang berharga yang kami miliki kepada mereka: persaudaraan. Sebagai teman kami dapat membantu, mengerti, mendengarkan dan memberikan sokongan kepada mereka.

The Aged


Per Natale, regala il Natale! Aiutaci a preparare un vero pranzo in famiglia per i nostri amici più poveri