news

Aktivis "Eu DREAM" merayakan Hari Wanita di Mozambik bersama narapidana Penjara Ndlavela

11 April 2018 - MAPUTO, MOZAMBIK

DreamPrisonMozambique

Berbagi Di

Pada 7 April, itu adalah Hari Wanita di Mozambik. Oleh karena itu, perayaan khusus telah diselenggarakan untuk narapidana Penjara Wanita Ndlavela, yang berada di pinggiran Kota Maputo, oleh anggota dari Gerakan “Eu DREAM”.

“Eu DREAM” berarti SAYA MEMILIKI MIMPI, adalah sebuah program yang didorong oleh Komunitas Sant'Egidio untuk memerangi AIDS dan masalah kekurangan gizi.

Lebih dari 120 narapidana wanita ikut berpartisipasi dalam perayaan ini, di antara wanita itu terdapat juga anak-anak, wanita hamil, lemah dan lanjut usia. Mereka semua menyambut kunjungan ini dengan penuh sukacita dan antusiasme.

Masing-masing dari mereka menerima mawar sebagai tanda kasih sayang dan harapan baik. Sebuah kesempatan untuk merayakan dan bersyukur dengan nyanyian dan tarian untuk perayaan ke-50 Sant’Egidio. Setiap orang juga mendapatkan 1kg beras, gula, kacang, dan 1Lt minyak. Sebagian besar dari mereka, berasal dari berbagai kota di negara itu dan tidak menerima kunjungan dari kerabat.
Perayaan berakhir dengan perasaan yang mendalam dan keinginan yang kuat untuk terus mendengarkan kata-kata persahabatan dan harapan untuk masa depan.

Sambil meninggalkan gerbang penjara besar dan berat di belakang kami, bersama kami ada juga dua mantan narapidana. Setelah mereka semakin dekat dan mengenal Komunitas, sekarang mereka ingin secara aktif hidup dalam mimpi bagi penebusan, dengan mengunjungi wanita-wanita yang tidak memiliki kebebasan tapi dapat memiliki mimpi dan harapan. 



Aktivis
Aktivis
Aktivis
Aktivis
Aktivis
Aktivis