Riccardi Andrea: di web

Riccardi Andrea: di jaringan sosial

change language
anda berada di: home - persahab...g miskin - yang lebih muda - negeri pelangi - jakarta ...damai” newsletterlink

Support the Community

  

Jakarta (Indonesia) – Jumlah banyak - Lebih dari 700 orang - berkumpul untuk merayakan Pesta Negeri Pelangi dengan tema: “Aku Cinta Damai”


 
versi cetak

Jakarta (Indonesia) – Jumlah yang banyak  - lebih dari 700 orang - berkumpul untuk merayakan Pesta Negeri Pelangi dengan tema: “Aku Cinta Damai”.
4 Juli 2011

Aku cinta damai: kalimat ini terucap dari mulut 700peserta yang hadir dalam Perayaan Pesta Negeri Pelangi di Jakarta pada tanggal3 Juli 2011. Dalam peristiwa itu hadir anak-anak dari Sekolah Damai Jakarta danBandung, dimana banyak dari antara mereka adalah anak-anak jalanan yang dikenalsaat membagikan makanan di jalan, turut hadir pula kelompok dari panti asuhan Katolikdan Islam, dan beberapa di antara mereka di bantu melalui program adopsi jarakjauh.

Semua berkumpul bersama dalam satu hari yang sangatberbeda dari hari-hari yang biasanya mereka lewati, hari itu merupakan hari yangsangat indah: bermain di lapangan yang penuh dengan permaian. 

Pesta itu dibuka dengan membacakan bersama-sama Manifesto Negeri Pelangi yangmanjadi sumber inspirasi stand-stand permainan yang tersedia: kehidupan bersamadengan yang berbeda, bagaimana mencintai damai, perhatian pada mereka yanglemah, peduli lingkungan. Ada tertulis: “Sampah basah dan sampah kering”

Selain itu, ada stand yang juga mendapatkanperhatian cukup besar. Yakni stand“Dokter Kecil”, yang dibantu oleh sekelompok mahasiswa dari fakultaskedokteran. Di tempat ini mereka diajarkan teori dan praktek kebersihan danmerawat gigi. Anak-anak mengikuti kegiatan tersebut dengan penuh semangat

Masing-masing anak diberikan sebuah tas kecil, berisikan peralatan sekolah danManifesto Negeri Pelangi.

Photogallery  >>

 

Per Natale, regala il Natale! Aiutaci a preparare un vero pranzo in famiglia per i nostri amici più poveri