Riccardi Andrea: di web

Riccardi Andrea: di jaringan sosial

Riccardi Andrea: tekan ulasan

change language
anda berada di: home - news newsletterlink

Support the Community

  
4 Juli 2013 | PARIS, PERANCIS

Kabar baik dari Paris

Mickey tidak lagi tinggal di hutan, dia memiliki satu rumah

 
versi cetak

Usianya, seperti musim salju yang berlangsung abadi, kematian temannya yang tiba-tiba Jacques, merupakan penyebab Mickey berkeras tinggal sendiri dalam satu tenda di Bois de Vincennes, satu hutan di perbatasan antara Paris dan Charenton. tetapi persahabatan setia dan efisiensi jejaring persahabatan Sant'Egidio telah mengubah situasi tersebut. Kabar baik ini datang dari Paris

Dengan bahagia kami umumkan bahwa sahabat baik kami Mickey telah menandatangani kontrak sewa rumah! Setelah delapan tahun hidup di dalam tenda di Bois de Vincennes, daniel Maheo, dengan nama panggilan Mickey, pada akhirnya memiliki rumah, satu apartemen tipe F1 di Fontenay-sous-Bois. Mickey telah bersumpah "demi semua dewa" bahwa, tak satupun di dunia ini yang akan membuat dia meninggalkan "tanah pemakaman", seperti dia menyebutnya, di sebelah tempat dia berkemah dengan sahabatnya Jacques. Tetapi Jacques meninggal dengan tiba-tiba pada tanggal 29 Oktober 2012. Satu pengalaman kematian menyedihkan bagi Mickey dan sahabat-sahabatnya tetapi hal tersebut memicu satu gelombang solidaritas di antara para pedagang Charenton, seperti terlihat di hari pemakaman di Gereja Santo Petrus, yang dihadiri oleh banyak keluarga dan teman-temannya. Dikelilingi oleh begitu banyak perhatian, tak lama kemudian, Mickey dapat mengungkapkan kepada para sahabat Sant'Egidio keinginan dia untuk meninggalkan hutan yang telah menjadi "kuburan" bagi dirinya.

Komunitas Sant'Egidio bersama dengan Komunitas Emmaus segera bergerak untuk mencari rumah. Ketika dia meninggalkan "pemakaman" tersebut bukannya tanpa emosi" - tetapi sahabat-sahabatnya tidak.

Rumah baru telah mewakili kehidupan baru, dan menjadi akrab dengan kehidupan yang tidak dia kenal lagi semenjak umur 18: memiliki tempat tidur, air panas, pintu dengan kunci, kerai dan lemari es dan ... "Bahkan sebuah bathtub!" dia berkata dengan gembira.

Setelah beberapa bulan, ketika tidak mudah meninggalkan kebiasaan lamanya dan menyadari apa yang terjadi kepadanya, sekarang dia gembira dan tertawa: "Sekarang, pulang ke rumah malam, saya harus melihat arloji agar tidak ketinggalan bus terakhir!"

Keuntungan hidup barunya ini tidak berlangsung lama: Mickey akhirnya bisa tidur kembali, wajahnya menjadi tenang, suaranya jelas, dan lalrinya seperti pria muda.

Figur terkenal di Charenton-le-Pont, karena kebaikanhatinya, "pertanyaan dan jawaban" ny, Mickey telah banyak menerima banyak ucapan solidaritas dan dukungan bagi kehidupan barunya.

 

 


 

Peringatan hari ulang tahun Mickey ke-53 bersama sahabat-sahabat Sant'Egidio


Mickey menandatangani surat perjanjian sewa rumah

 JUGA MEMBACA
• BERITA
25 Juli 2017

Musim panas solidaritas 2017 bersama Komunitas Sant'Egidio: beberapa foto dari komunitas yang ada di beberapa negara

IT | EN | FR | ID
22 Juli 2017
PRETORIA, AFRIKA SELATAN

Pemuda Sant’Egidio Pretoria bermalam minggu bersama orang miskin: kisah solidaritas yang berkesinambungan di Afrika Selatan

IT | EN | ID
berita semua
• PRINT
5 April 2017
Il Secolo XIX

Le mamme solidali cucinano torte per i senzatetto

6 Juli 2017
Vida Nueva

Francia ya cuenta con su corredor humanitario para refugiados

19 Juni 2017
La Croix

La méthode de Sant’Egidio, de négociation “spirituellement inspirée”, a fait tache d’huile.

26 Juli 2017
Roma

La Comunità di Sant'Egidio porta in carcere musica e gelato

26 Juli 2017
Avvenire

Francesco: padre Jacques fa parte dei martiri

26 Juli 2017
Paris Normandie

Portrait du père Jacques Hamel, un héros si discret

semua rilis pers
• DOKUMEN

La guida "Dove mangiare, dormire, lavarsi a Napoli e in Campania" 2016

Sintesi, Rapporti, Numeri e dati sulle persone senza dimora a Roma nel 2015

Dove Napoli 2015

Comunità di Sant'Egidio: Brochure Viva gli Anziani

Analisi dei risultati e dei costi del programma "Viva gli Anziani"

Messaggio del Patriarca ecumenico Bartolomeo I, inviato al Summit Intercristiano di Bari 2015

semua dokumen

FOTO

248 kunjungan
semua media terkait