Riccardi Andrea: di web

Riccardi Andrea: di jaringan sosial

Riccardi Andrea: tekan ulasan

change language
anda berada di: home - news newsletterlink

Support the Community

  
26 Oktober 2009

Cotonou (Benin) - “Dialog antar agama dan budaya: Sebuah Semangat Humanisme baru bagi Damai” Pertemuan yang diorganisir Komunitas Sant'Egidio di Benin

 
versi cetak

Tgl 24 Oktober 2009 di Cotonou diadakan Pertemuan Ekumene dan Antaragama yang diorganisir oleh Komunitas Sant’Egidio di Benin, Persatuan dalam Doa bagi Perdamaian yang dihidupi di Krakow pada bulan September yang lalu. Acara itu diselenggarakan di Pusat Yohanes Paulus II di Cotonou.

Acara ini menghimpun dan menyatukan banyak anak muda dan para perwakilan dari keyakinan-keyakinan agama, orang Kristen, Muslim, dan agama-agama tradisional di Benin dengan tema: “Dialog antaragama dan budaya: Sebuah Semangat Humanisme Baru bagi Damai.

Sekitar 150 anak muda berpartisipasi dalam konfrensi itu, dimana juga ditayangkan video “Semangat Assisi,” yang menghidupkan suasana debat pendapat tentang nilai perdamaian, hidup berdampingan, saling mengenal satu sama lain dan dialog itu sendiri.

Perhatian bagi yang lebih miskin, yang ditawarkan oleh Komunitas Sant’Egidio, mendapatkan penegasan dari beberapa kesaksian. Juga seorang wakil dari Agama Islam menggarisbawahi hal baru dan nilai dari inisiatif dengan menekankan pada iman pada Allah yang Tunggal

Pada acara penutupan, layaknya tradisi seperti yang terjadi di Krakow, semua peserta menandatangai himbauan damai.

Beberapa Gambar