Riccardi Andrea: di web

Riccardi Andrea: di jaringan sosial

change language
anda berada di: home - komunitas - il 41° ...t'egidio - conakry ...t'egidio newsletterlink

Support the Community

  

Conakry (Guinea Conakry): Liturgi di Katedral untuk merayakan ulang tahun Komunitas Sant'Egidio


 
versi cetak

Conakry (Guinea Conakry): Liturgi di Katedral untuk merayakan ulang tahun Komunitas Sant'Egidio
22 Februari 2009

Senin, 22 Februari dirayakan ulang tahun Komunitas Sant'Egidio di Conakry. Di dalam liturgi, yang dirayakan oleh Uskup Msgr. Vincent Coulibaly, dihadiri oleh ratusan orang. Di antaranya anak-anak remaja dari Sekolah Damai, para aktivis dari DREAM, sebuah program untuk memerangi AIDS, mantan menteri keadilan, Paulette Koroma.


Dalam khotbahnya, Uskup Agung menegaskan bahwa Komunitas adalah sumber daya bagi negara, melalui perjanjiannya dengan banyak kaum muda dalam masyarakat sipil, gereja dan orang miskin. Dia mengingatkan khususnya anak-anak, orang lansia dan orang sakit dari Program DREAM.


Suatu usaha dari Komunitas untuk mengingatkan selama persembahan, ketika dibawa ke atas altar foto seorang lansia, seorang anak, seorang wanita dan anak remaja: "Mereka adalah hadiah bagi kita, mereka adalah sumber dari pekerjaan yang kita persembahkan dalam doa, " ujar Kpakilé Felemou, penanggung jawab dari Komunitas Sant'Egidio di Guinea Conakry, dalam sambutannya yang ditujukan kepada mereka yang hadir pada akhir perayaan.